BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Pemuda Dalam Bidikan Musuh Islam

Pemuda Dalam Bidikan Musuh Islam -

PEMUDA DALAM BIDIKAN MUSUH ISLAM

🍃 Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللهُ تَعَالَى فِيظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ:إِمَامٌ عَدْلٌ، وَشَابٌّ نَشَأَ فِيعِبَادَةِ اللهِ، وَرَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌفِي الْمَسَاجِدِ، وَرَجُلَانِ تَحَابَّافِي اللهِ اجْتَمَعَا عَلَيْهِ وَتَفَرَّقَاعَلَيْهِ، وَرَجُلٌ دَعَتْهُ امْرَأَةٌذَاتُ مَنْصِبٍ وَجَمَالٍ فَقَالَ:إِنِّي أَخَافُ اللهَ، وَرَجُلٌ تَصَدَّقَ بِصَدَقَةٍ فَأَخْفَاهَا حَتَّى لَا تَعْلَمَ شِمَالُهُ مَا تُنْفِقُ يَمِينُهُ، وَرَجُلٌ ذَكَرَ اللهَخَالِيًا فَفَاضَتْ عَيْنَاهُ

“Ada tujuh golongan yang akan mendapat naungan Allah subhanahu wa ta’ala dengan naungan Arsy-Nya pada hari tidak ada naungan di hari tersebut kecuali naungan-Nya: (1) Pemimpin yang adil, (2) Pemuda yang senantiasa tumbuh dalam beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala, (3) Orang yang senantiasa hatinya tertambat dengan masjid ketika ia keluar darinya hingga kembali lagi kepadanya, (4) Dua orang yang saling mencintai karena Allah subhanahu wa ta’ala, keduanya berkumpul karena Allahsubhanahu wa ta’ala, dan berpisah karena-Nya, (5) Orang yang mengeluarkan sedekah kemudian merahasiakannya sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, (6) Seorang laki-laki yang dirayu berbuat keji oleh wanita bangsawan lagi rupawan, lalu menjawab, ‘Sesungguhnya aku takut kepada Allah’, (7) dan Seseorang yang ingat (berzikir) kepada Allah subhanahu wa ta’ala di tempat yang sunyi kemudian kedua matanya meneteskan air mata.”

📜 Derajat Hadits

📎 Hadits ini muttafaqun ’alaihi, diriwayatkan oleh Muhammad bin Isma’il al-Bukhari dan Muslim bin Hajjaj al-Qusyairi an-Naisaburi dalam kitabShahih keduanya dari sahabat yang mulia, Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu.

📌 Perhatian Islam Terhadap Pemuda

👆🏽📜 Hadits yang ada di hadapan kita adalah sebagian dari sabda Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam yang menunjukkan perhatian Islam kepada para pemuda.

✔ Hadits-hadits tentang pemuda sangat banyak. Seandainya hadits-hadits tersebut dikumpulkan dan dipelajari, niscaya kandungan faedahnya akan terus mengalir selama dunia masih ada.

🔸Pembaca rahimakumullah, dalam hadits Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan kita betapa beratnya hari pembalasan. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menyebutkan amalan yang menjadi sebab keselamatan dari kesusahan pada hari itu.

✔ Di antara tujuh golongan kaum mukminin yang Allah subhanahu wa ta’alaberi naungan pada hari tersebut adalah seorang pemuda yang tumbuh dalam beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعَةٌ يُظِلُّهُمْ اللهُ تَعَالَى فِي ظِلِّهِ يَوْمَ لَا ظِلَّ إِلَّا ظِلُّهُ: إِمَامٌ عَدْلٌ، وَشَابٌّ نَشَأَ فِي عِبَادَةِ اللهِ

“Ada tujuh kelompok yang akan mendapat naungan Allah subhanahu wa ta’ala dengan naungan Arsy-Nya pada hari yang tiada naungan di hari tersebut kecuali naungan-Nya: Pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh dalam ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala, …”

🌠🌕 Sebuah motivasi bagi para pemuda agar mereka bekerja keras memperbaiki dunia dan akhiratnya dengan senantiasa beribadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Untuk itulah manusia diciptakan di muka bumi.

🔦 Baca Selengkapnya :
🔆 Pemuda Dan Masa Depan Umat
🔆 Pemuda Dalam Bidikan Musuh Islam
🔆 Apa yang Harus Kita Perbuat?
⬇👇🏽⬇
🖥 http://asysyariah.com/pemuda-dalam-bidikan-musuh-islam/
✍🏼 Ditulis oleh Al-Ustadz Abu Ismail Muhammad Rijal -hafizhahullah-

🔻🔻🔻🔻🔻🔻
🖇 PUBLIKASI 🖇
🎯 Majmu'ah Ashhaabus Sunnah
🚀 ©hannel telegram : http://bit.ly/ashhabussunnah
➖➖➖➖➖➖




Artikel Terkait:

0 komentar: