BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Menghibur Diri

Entah kenapa hari ini ane ngerasa penat dengan status jomblo yang udah ane sandang hampir 2 tahun lebih kalau gak salah, ane udah lupa saking lamanya ngejomblo dan menikmati status jomblo.

Tapi entah lah, ane ngerasa agak penat aja. Mau coba iseng-iseng nyari calon istri lagi tapi udah malu sama kumis yang udah tumbuh ini.

Alangkah lucu kalau ane iseng-iseng doang untuk nyari calon istri, mending ane istiqomah belajar agama dan fokus dengan kesibukan sosial dan lingkungan ane.

Sering sebenernya ada cewek-cewek yang satu hoby biar gak ganggu aktifitas, tapi pacaran kan gak boleh oleh agama. Jangankan pacaran, mendekatinya aja juga udah gak boleh loh.

Ane cukup beruntung punya banyak kesibukan, kesibukan itu bisa melupakan status jomblo abal-abal ane ini dan udah ane upgrade jadi SUPER NGEJOMBLO BERKUALITAS !!!

Semoga status ini bisa bertahan lama menjadi JOMBLO BERKUALITAS, yang bukan cuman bisa bebas dari pacaran doang, tapi bisa memperbaiki diri sendiri dan bisa bermanfaat bagi orang lain juga.

Baca Selanjutnya » Menghibur Diri

Ketika Ada Projek

Beginilah keadaan kamar ane kalau lagi banyak projek. Kertas-kertas, kabel, laptop, kopi, gitar, coret-coretan dan masih banyak lagi barang-barang semuanya ngampar diruangan ini.

Udah emang ruangannya cuman 3 x 3 meter tapi ane embat aja sampe 7 orang untuk menyelesaikan projek besar.

Membangun tim yang solit tidak butuh dengan jumlah yang banyak tapi cukup beberapa saja, namun harus bisa saling melengkapi satu sama lain.

Cekcok, aduk argumen, ngambek-ngambekan, tepar karna stres udah jadi rutinitas. Tapi berkat sifat yang saling melengkapi dalam tim itulah yang membuat kami tetap bertahan.

Menghargai hal-hal kecil, memahami tugas dan fungsi masing-masing makin membuat kami menyadari bahwa kami bekerja dalam tim.

Ane yang muka tua tapi masih muda jadi tertuannya sekarang, tapi tak apalah ini juga jadi pembelajaran buat saya sebelum memimpin kamu sayang. Iya kamu sayang, kamu yang senyum senyum itu loh. Makin cantik aja kamu ini, kangen deh sama kamu

Baca Selanjutnya » Ketika Ada Projek

Berkunjung ke Pramuka SMA 3 MENGGALA

Entah kenapa tadi ane males banget ikut latian bareng Pramuka, rasanya badan lemes, males bersuara, males gerak, akhirnya ane cuman bisa liat anak-anak latian dilapangan.

Entah kenapa tadi temen ane punya ide untuk hunting foto disekolah ini, padahal ane dkk udah sering ikut ngelatih. Tapi asudahlah, emang ane blum pernah foto disini juga hehehe

Setelah beberapa menit latian dilapangan, gak sepenuhnya latian sieh cuman anak-anak tuh binggung ngelepas pionering itu loh. Terpaksa ane bantu-bantu ngelepas dengan cepat tali-tali pionering.

Setelah itu, mulai pembahasan materi didalam kelas. Untung aja ada gorengan yang disuguhkan ke ane, tanpa lama langsung aja satu persatu ane makan !

Baca Selanjutnya » Berkunjung ke Pramuka SMA 3 MENGGALA

Foto Dengan Pencahayaan Minim, Foto Antimainstream

Kebetulan karna kagak bisa tidur ane iseng-iseng buat foto ini, ane tunjukin ke kawan-kawan dan responya cukup bagus.

Walaupun muka modelnya enggak banget ! Kalau kata temen ane, "Muka modelnya gak fotogenik !" kan itu yang jadi model ane bos !??

Tapi asudahlah gak perlu dihiraukan.

Jadi didalam foto ini ane mencoba belajar teknik pencahayaan sedikit, lupa istilah kerennya apa ane !! Hahahaha

Afwan afwan, cara buatnya gampang banget kok. Yang dibutuhkan cuman tindakan lu doang yang langsung nyoba alias praktik !!

Oke, jadi lu harus nyari ruang gelap untk memperoleh efek yang kayak gini.

Laptop, tv, tablet atau apalah untuk pencahayaan ke bagian yang mau lu jadikan objek. Gak harus muka kok, itu tergantung selera lu aja lah.

Editor gambar untuk meratakan gambar itemnya, entah pake sotosop atau yg lainya. Yang penting bisa meratakan warna item disekeliling objek, bisa di bruse, stampel, atau dideleted.

Ais cukup lah. Kalau gak paham ya sory aja nikmati gambrnya atau kirim email or invite bbm ane. Nanti tak ajarin 7D8C6F74

Baca Selanjutnya » Foto Dengan Pencahayaan Minim, Foto Antimainstream

Liburan Ke Kota Tua Jakarta

Ke Jakarta aku kan kembali’ penggalanlirik lagu miliki band Koes Plus tersebut mengingatkan hiruk-pikuk kota yang tidak pernah ada matinya. Di balik panas dan kemacetannya, Kota Jakarta juga menyimpan sejarah pembangunan kota.

Salah satu wilayah yang menjadi saksi bisu lahirnya Kota Jakarta saat ini adalah Kota Tua. Tanggal 13 September 2014 kemarin, kawan ane menyusuri bangunan-bangunan tua yang masih berdiri tegak menarik perhatian wisatawan untuk dikunjungi.

Yang perlu kamu tahu adalah bukan cuma selfie yang bisa kamu lakukan di tempat ini, tapi ada beberapa hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di sini.

NAIK SEPEDA ONTEL

Bagaimana rasanya berkeliling kota bersejarah dengan menggunakan sepeda ontel? Kita sebagai manusia yang hidup di abad modern ini tetap bisa merasakan kenikmatan mengayuh sepeda tua itu hanya di Kota Tua.

Kamu cukup membayar sewa sepeda tersebut dengan harga 15 ribu rupiah saja. Selain berkeliling wilayah Kota Tua dengan menggunakan sepeda ini, kamu juga bisa menggunakan aksesoris yang biasa digunakan para none Belanda dizaman Kolonial.

Bukan hanya itu, sepeda ontel ini juga lebih menarik lagi dengan berbagai warna cerah seperti merah, biru muda, kuning, orange, hijau, dan warna-warna lainnya.

BERFOSE DENGAN ONDEL-ONDEL

Bila belum pernah melihat lebih dekatbagaimana besar dan bentuk asli ondel-ondel, kamu bisa menemukannya di Kota Tua.

Ondel-ondel tersebut tidak dimainkan seperti biasanya, melainkan hanya digunakan sebagai pajangan untuk wisatawan yang ingin berfoto bersama.

Tidak dikenakan tarif yang besar untuk bisa berpose dengan ondel-ondel. Kamu cukup merogoh kocek sebesar 5 ribu rupiah.

MEMBACA BUKU GRATIS

Perpusatakan Taman Fatahillah yang disediakan oleh pengelola Museum Fatahillah merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca dan sebagai sarana pengetahuan bagi pengunjung Kota Tua.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis buku, dari mulai ensiklopedia Jakarta sampai buku hiburan untuk anak. Perpustakaan ini buka dari pukul 09.00-17.00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

HUNTING FOTO

Untuk kamu yang mencintai dunia fotografi, Kota Tua bisa menjadi objek fotografi menarik dengan angle yang cukup banyak dan bervariasi.

Mulai dari lokasinya yang luas dan penuh dengan banyak orang, gedung-gedung tua yang masih menyimpan nuansa arsitektur yang historis, sampai pasar rakyat yang ada di sekitarnya. Tentu, objek-objek tersebut bisa jadi ladang pengetahuan untuk kamu yang hobi berburu sejarah.

So Guys, kalau kamu punya waktu untukmampir ke Kota Tua, jangan lupa temukan berbagai keunikan di dalamnya dan penuhi kebutuhan pengetahuanmu dengan berbagai informasi yang kaya akan sejarah di sana.

Selamat jalan-jalan!

TAMBAHAN DARI KAWAN

oiya kalo ke kota tua juga jangan pernah kaya orang kebingungan, soal nya rawan kriminilitas, preman nya kampret kampret, temen ane banyak yang jadi korban dri mulai motor hp dan sejenenis nyatapi di balik itu semua bule bule nya unyu2 gan yang berkunjung ke kotakalo pacaran juga jangan di kota gan sis, ntr jam operasional nya di batasin lagi kaya monasgrgr pemuda kita yang nafsu nya gak bisa di jaga

Baca Selanjutnya » Liburan Ke Kota Tua Jakarta

Jadilah Orang Baik Sebelum Terlambat

Apakah selama ini kamu merasa bahwa jadi orang baik itu susah? Sebenarnya, banyak hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Mulailah dengan melempar senyum ke orang-orang yang kamu temui. Sampaikan terima kasih ketika menerima bantuan dari orang lain. Mengucap atau menjawab salam pada rekan kerja atau orang-orang disekitarmu.

Selain itu, jangan merasa enggan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Kelak akanada masanya kamulah yang butuh dibantu.

Jika saat itu tiba, semua kebaikan yang telah kamu lakukan saat ini akan terasa bisa meringankan bebanmu.

Baca Selanjutnya » Jadilah Orang Baik Sebelum Terlambat

Traveling Akan Membuat Hidupmu Berarti

Tidak banyak yang bisa memahami arti dibalik kata ‘traveling’. Menganggap bahwa maknanya tidak jauh berbeda dengan liburan dan bersenang-senang.

Padahal, traveling bisa jadisalah satu cara untuk berburu pengalaman dan belajar lebih dekat dengandiri sendiri.

Lewat kegiatan ini, kamu akan berlatih menjadi pribadi yang lebih mandiri, berani membuat keputusan, dan mudah beradaptasi.

Traveling akan mengantarkanmu menemukan hal-hal baru yang membuat hidup terasa lebih berharga dan bermankna.

Kamu gak mau ‘kan mati dengan kaki yang belum pernah menapak tanah-tanah terindah di Indonesia? Makanya, selagi bisa yuk segera angkat kerilmu dan tantang diri untuk melihat dunia.

Baca Selanjutnya » Traveling Akan Membuat Hidupmu Berarti