BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

SHAWN ADRIAN BINTANG FILM HIJABERS IN LOVE

Shawn Adrian, Aktor Muda yang Tak Mau Bersentuhan Fisik dengan Lawan Jenis

FilmHijabers in Lovebaru mulai tayang 4 September 2014. Namun, Shawn Adrian, pemeran utama film produksi Andalan Sinema tersebut langsung menjadi idola baru.Siapa sebenarnya Shawn Adrian danapa hal-hal unik yang membedakannya dari bintang film lain?

Poster Hijabers in LoveShawn Adrian KhulafaNama lengkapnya adalah Shawn Adrian Khulafa. Ia anak Andi Soraya dan Ahmad Kurnia Wibawa. Dari ibunya itu pula, Shawn belajar akting pertama ketika menerima tawaran menjadi bintang filmHijabers in Love..

Semula tak mau main filmShawn awalnya tak mau main film. Ia tak mau masuk ke dunia yang membesarkan nama ibunya itu. Ia baru mempertimbangkanHijabers in Lovesetelah “dirayu” bahwa cerita dalam film ini berbeda.

Setelah membaca naskah film tersebut, Shawn baru mau memerankan Ananda. Itu pun dengan syarat yang ketat.Sutradara Ario Rubbik yang sebelumnya hampir putus asa merasa beruntung bertemu Shawn. Sebab menurutnya, Shawn adalah orang yang bersih di dunia nyata. Cocok untuk memerankan filmnya.Tak mau bersentuhan lawan jenis

Diantara syarat yang diajukan Shawn adalah, dia tidak mau bersentuhan dengan lawan jenis (baca: non mahram) saat main film. Ario sempat heran dengan syarat ini, sebab untuk ukuran pemuda seusia Shawn, syarat ini tergolong aneh.Namun hal ini justru menjadi bukti bahwa keputusan Ario memilih Shawn untuk memerankan Ananda tidaklah salah. Sesuai judulnya, filmHijabers in Lovejustru memiliki nilailebih dari sisi aktor yang memerankannya.

Suka perempuan berjilbab luar dalamDi dunia nyata, kini Shawn menjadi idola baru bagi remaja, khususnya remaja perempuan. Lalu sosok perempuan seperti apa yang diidolakan Shawn? Ternyata Shawn paling suka dengan perempuan berjilbab luar dalam. Yakni fisiknya berjilbab, hatinya juga berjilbab. (Ibnu K/beritapopuler.com)

Baca Selanjutnya » SHAWN ADRIAN BINTANG FILM HIJABERS IN LOVE

Berkunjung Ketaman Agrowisata

Yep, sesuai dengan judul diatas saya kemarin kemarin kemarinya lagi berkunjung ke taman Agrowisata Tulang Bawang Barat. Saya berkunjung kesana sebenernya tidak sendirian, tapi dengan teman temen dari kampus.

Nah temen temen saya itu ada Si Udin yang jadi sopir, made sukanta jadi tukang parkir, endri daryanto jadi tukang bawa koper dan cecep erwin jadi tukang jaga mobil. Sory ya om, yang penting nama ente udah saya tulis juga.

Jadi taman agrowisata ini masih dalam satu lingkup Smk Pertanian Tulang Bawang Barat, disini punya beberapa koleksi andalan tanaman yang jadi primadona pengunjung.

Ada kebun mangga yang kemari baru berbunga, ada kebun buah naga yang mulai masak, ada juga buah kelengkeng yang mulai masak juga. Pengunjung bisa mengambil dengan bebas buah buahan disini asal tidak ketahuan. Hehehe

Selain buah buahan diatas, ada juga hutan jati putih, panggung pentas seni, kolam ikan yang ikannya itu segede jari kelingking kebetulan pas saya kesana baru ditebar.

Tempat ini cocok sekali untuk acra keluarga, jalan jalan santai, mejeng dan nyari buah gratisan kalau pas panen tapi.

Yaudah aja lah, mau kuliah saya.

Baca Selanjutnya » Berkunjung Ketaman Agrowisata

Potensi Wisata Kota Menggala Tulang Bawang

Kemarin saya jalan jalan ke salah satu tempat yang menjadi destinasi pelancong kalau main ke Kota Menggala.

Entah kenapa saya begitu tertarik dan ingin mendekati hewan besar kerbau ini, walau saya tidak bisa memegang kerbau ini setidaknya saya bisa mendapatkan gambar dibawah ini.

Oia, untuk anda agar bisa menikmati tempat ini bisa berkunjung ke wisata rengas cendung atau cakat raya.

Tempat ini kalau musim kering jadi tanah lapang, kalau musim hujan jadi danau..

Destinasi tempat wisata lokal

Baca Selanjutnya » Potensi Wisata Kota Menggala Tulang Bawang

Berkunjung Ke Hutan Agroforesty Tulang Bawang

Agroforesty adalah salah satu cabang ilmu pertanian atau jurusan yang lebih condong ke kehutanan, didalamnya akan mempelajari tentang seluk beluk kehutanan.

Mengkaji kehutanan dari ujung hingga hilir, mulai dari ekosistem samapai ke individu.

Dari kunjungan yang saya lakukan bersama teman saya Darmawan dari Kabupaten Mesuji, kami menemukan banyak jenis tanaman hutan yang mulai langka di hutan asli.

Ketika ngobrol dengan salah seorang penjaga hutan Agroforesty Tulang Bawang, tujuan dibuatnya hutan percobaan ini adalah untuk menambah tata ruang hijau, memambah pemasok O2, menyaring polusi udara dan menjadi tempat konservasi tanaman langka yang ada dilampung.

Selain dari tujuan diatas, pengelola juga berharap ke depannya bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga dan tempat tinggal burung burung agar terlhat lebih asri.

Go Green !!!

Baca Selanjutnya » Berkunjung Ke Hutan Agroforesty Tulang Bawang

Mengenal Eka Gustiwana

Mengenal Eka Gustiwana sang pembuat video parodi Arya Wiguna, Jeremi Teti, Syahrini, Dodid Mulyanto, Jokowi dan Prabowo dst

KOMPAS.com -Nama Eka Gustiwana melejit setelah mengunggah video parodi Arya Wiguna di situs video sharing YouTube. Berbekal rekaman video Arya yang mengutarakan kekesalannya dengan berapi-api terhadap Eyang Subur, awal 2013 waktu itu, Eka merangkai potongan-potongan adegan dan menambah musik latar bikinan sendiri.Hasilnya adalah video musik kocak berdurasi 2 menitan, di mana Arya dibuat seolah bernyanyi mengikuti iringan lagu Eka.

"Ketika itu saya memang sedang iseng ingin membuat parodi. Kebetulan, saya bisanya di musik, jadi itu yang saya lakukan," kata Eka Ketika ditemuiKompas Teknodi kediamannya yang merangkap sebagai studio musik di Jakarta, Senin (25/8/2014) kemarin.

Video parodi Arya Wiguna tersebut dibuat dengan teknik yang dikenal dengan nama "speech composing". Dialog dalam klip video dipotong-potong, lalu disusun kembali berdasarkan iringan lagu yang dibuat. Keahlian ini memang dimiliki Eka yang hobi mengaransemen lagu secara digital.

Kendati kini berkiprah sebagai komposer lagu, Eka sebelumnya tak mengira bakal terjun ke duniamusik. Malahan, anak sulung daribersaudara itu tadinya bercita-cita ingin menjadi pegawai kantoran biasa.

Mulai dari ngamenJauh sebelum membuat video parodi Arya Wiguna, Eka sudah terampil bermusik dan memperoleh penghasilan dari kesukaannya itu. Minat Eka terhadap dunia olah nada mulai tumbuh ketika ia duduk di bangkuSekolah Menengah Pertama.

"Saya mengenal musik dari ayah yang juga suka musik. Ketika itu belum muncul keinginan serius. Saya kemudian mulai coba-coba membuat lagu. Hal ini yang kemudian berdampak besar terhadap kehidupan saya," tutur Eka.

Minat Eka terhadap musik semakin berkembang ketika ia melanjutkan belajar ke Sekolah Menengah Atas. Selepas SMA, ia dihadapkan pada pilihan sulit karena keadaan memaksanya tidak melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Eka lantas memutuskan untuk mencoba peruntungan lewat lagu.

Awalnya keputusan Eka mendapat pertentangan dari orang tua yang ingin anaknya mengikuti jalur konvensional menjadi pekerja, tapi dia maklum. "Namanya orang tua, pasti ingin yang terbaik untuk anak. Di mata mereka dunia seni mungkin masih belum pasti dari segi pendapatan…

Namun saya berhasil meyakinkan mereka agarmemberi saya waktu selama 4 tahun, mulai dari ketika itu, tahun2007.

"Berbekal keahlian bermain piano,Eka pun mulai "ngamen", menenteng keyboard dari kafe kekafe, melayani permintaan untuk mengalun lagu menghibur pengunjung.Sekali main, dia bisa mendapat honor hingga Rp 200 ribu. Dalam seminggu Eka bisa memperoleh order untuk ngamen sampai delapan kali.

"Karenakepepetselepas SMA itulah saya bisa menemukan cara untuk mencari uang. Dapatnya pun lumayan untuk ukuran pemain baru saat itu.

"Proyek "thank you"

Perlahan-lahan, dari pekerjaannya mengamen di kafe itu, Eka bisa menabung, hingga kemudian dia membeli peralatan studio dan komputer pribadi untuk keperluan produksi musik secara digital. Eka memang tidak puas dengan sekedar berkelilingngamen, dia ingin menjadi pencipta lagu.

Dari studio yang dibangun di salah satu kamar di rumahnya itulah, kiprah Eka sebagai komposer musik dimulai. Karena belum punya nama, pada awalnya dia menawarkan jasa membuat musik kepada teman-teman secara gratis. "Istilah saya project 'thank you'. Tidak apa-apanggak dibayar, yang penting bisa dapat portofolio, dapat pengalaman," kata Eka.

Kesempatan besar pertama buat Eka datang pada tahun 2010, saatdia menulis dan mengaransemenlagu yang dinyanyikan oleh aktris Nikita Willy. Pada tahun yang sama dia mengikuti lomba membuat jingle taman hiburan Dunia Fantasi dan berhasil meraih juara pertama. Permintaan proyek berbayar pun mulai mengalir seiring dengan semakin dikenalnya karya musik Eka.

Kini, Eka sudah terbiasa menggarap proyek musik, entah membuat jingle atau menulis lagu. Daftar kliennya mencakup pengelola rumah sakit, perbankan, telekomunikasi, hingga semua stasiun televisi nasional di Indonesia. Bermusik inilah yang sebenarnya menjadi karir utama Eka, sementara Speech Composing hanya sekedar selingan. "Untuk bikin orang tertawa, ha-ha-ha," candanya.

Dalam menangani proyek-proyek musik ini, Eka yang kadang bekerja bersama teman-temannya mengaku terbantu dengan kemajuan teknologi digital, terutama jaringan internet. "Kalau dulu prosesnya makan waktu berhari-hari karena harus kirim paket CD ke klien, kinidengan layanan seperti Dropbox dan Google drive bisa dalam hitungan menit," jelas dia.

Gustiwana mengerjakan proyek audio di studio musik sekaligus kediamannya di Jakarta, Senin (25/8/2014)Ke depan layarBerkat video parodi Arya Wiguna yang dibuatnya, nama Eka kini lekat denganspeech composing. Kebetulan, Eka merupakan salah satu pelopor teknik tersebut di Indonesia, kalau bukan yang pertama.

Video Arya Wiguna dengan cepat disusul olehspeech composingpembawa berita Jeremy Teti, jugagubahan Eka. Dia lalu kembali menelurkan sejumlah videospeech composinglain dengan melibatkan berbagai tokoh, mulaikomedian Dodit Mulyanto, penyanyi Syahrini, hingga calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo.

Popularitas Eka di YouTube meroket. Dia kini merupakan salah satuYouTuber Indonesiapaling "laris" dengan jumlah subscriber mencapai lebih dari 240.000. Kendati demikian, Eka mengaku baru belakangan ini saja mulai merambah situsvideo sharingitu sebagai sarana publikasi.

"Sebelum video Arya Wiguna itu saya bukan 'YouTuber'. Setelah speech composingsaya lebih membuka mata terhadap YouTube," kata Eka.  Dulu, Eka melihat YouTube semata-mata sebagai sarana hiburan. Tapi sekarang dia telah menyadari potensi yang dihadirkan oleh situs tersebut, termasuk kemungkinan memperoleh pendapatan dari YouTube di masa depan.

Selain aktif di belakang layar, Eka belakangan juga mencoba tampil di depan kamera lewat rilis single berjudul I'm OK hasil duet denganpenyanyi Nadya Rafika yang juga ditayangkan di YouTube. Dia kini sedang bersiap melepas single kedua.Kepada rekan sesama pemusik yang hendak berpromosi lewat media internet seperti YouTube, Eka menyarankan agar pede dan tidak malu-malu menyalurkan karya lewat kanal pilihan.

"Kalau memang bagus, pasti akan viral sendiri. Kalau kurang, kita bisa belajar dari kesalahan. Sekarang sudah ada banyak media seperti Soundcloud dan lain-lain. Jadi, kenapa harus malu?"

Baca Selanjutnya » Mengenal Eka Gustiwana

Subsidi BBM Untuk Siapa ?

Subsi BBM Untuk Siapa ?

Pada dasarnya subsidi adalah hak rakyat yang telah tercantum dalam undang-undang, lalu rakyat yang seperti apa yang mendapatkan hak untuk mendapatkan subsidi tersebut ?

Semuanya udah diatur dalam peraturan mentri ESDM Pak Jero no 18 Tahun 2013, nah kriteria orang-orang yang bisa menggunakan tolong dibaca terpisah klik disini untuk membaca.

Udah dibaca belum ?

Kalau udah yuk dilanjut, peraturan mentri esdm no 18  tahun 2013 kan udah dijelasin rakyat rakyat yang boleh menggunakan bbm bersubsidi itu siapa aja. Salah satunya, pengusaha mikro yang menggunakan alat berbahan bakar premium atau solar tapi tetep minta izin dan rekomendasi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang membidangi usaha mikro.

Pengelola perikanan kayak tambak ikan dan udang yang masih bersekala perseorangan, itu juga pake rekomendasi dari SKPD.

Nelayan juga, angkutan umum, mobil pelayanan umum macem ambulance, damkar etc juga pake subsidi bbm.

Nah yang gak boleh, mobil dinas dan motor dinas yang telah diatur dalam peraturan mentri no 18 tahun 2013.

Orang kaya boleh juga pake subsidi bbm, tapi apa gak malu tuh ngambil hak rakyat miskin kayak elu ?

Pertamina juga gak diam, untuk mengatasi orang kaya tapi ngaku miskin. Udah buat banner gede sebelum masuk SPBU "BBM BERSUBSIDI HANYA UNTU RAKYAT KURANG MAMPU" Ekh ternyata yang disuruh beli bbm sopirnya yang emang gak mampu.

Saya pernah iseng nanya ke petugas pengisian bbm tentang peraturan menteri esdm no 18 tahun 2013 dia gak tau, ya wajar menerut saya. Mungkin yang saya tanya pas penataran peraturan itu gak dateng.

Okelah, tinggal kita amati aja perkembangannya. Saya sieh asik naik sepeda dan kendaraan umum, jadi gak terlalu ngerasa dengan kenaikan harga bbm.

Nah, jadi BBM bersubsidi untuk siapa ? Nanti kalau ada yang melanggar kita tegur baik baik ya.

Ini foto waktu saya minta bagian hak saudara kita ke "orang kaya"

Baca Selanjutnya » Subsidi BBM Untuk Siapa ?

BBM NAIK YA WAJAR

Harga BBM naik? Kenapa protes?Wuih, di media ramai berita tentang BBM subsidi yang langka. Di beberapaSPBU orang banyak mengantre BBM subsidi. Mungkin saya adalah salah satu di antara orang yang mengeluhkan kelangkaan BBM bersubsidi. Semakin ke sini saya semakin sadar, bahwa ketergantungan saya kepada BBM bersubsidi memang tinggi. Introspeksi pada diri sendiri dulu, kenapa saya tidak berpikir kreatif untuk memecahkan masalahnya. Caranya? Selama ini saya atau mungkin anda dimanjakan dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui subsidi BBM.Ketika adanya masalah kelangkaan BBM bersubsidi, orang-orang yang berada di pulau Jawa berteriak dan menyalahkan pemerintah yang seolah-olah sengaja menyengsarakanrakyatnya. Yang beginilah, begitulah. Kembali lagi ke diri kita sendiri, sudahkah kita mengatur kehidupan kita sendiri dengan baik? Rasanya belum. Mari kita introspeksi ke diri kita masing-masing. Kita tinggal di daerah yang sangat dimanjakan dengan fasilitas yang luar biasa bila dibandingkan kita tinggal di daerah pedalaman yang jauh dari fasilitas yang memadai. Kita tinggal di daerah yang banyak air, listrik melimpah (meskipun kadang mati listrik dan kitaselalu berteriak). Iya, saya mengalamihal seperti itu. Saya kesal karena listrik mati. Kadang saya mikir lagi, kenapa saya mesti kesal. Nasib baik saya tinggal di sini. Kembali lagi ke masalah BBM. Pernahkah kita menghitung berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk membeli BBM kendaraan kita? Saya coba menghitung dari sisi saya pribadi yang bekerja sebagai karyawati di sebuah perusahaan swasta. Taruhlah dalam sehari, saya mesti menghabiskan ¾ liter premium untuk perjalanan pulang pergi ke tempat kerja. Maklumlah karena motor saya dengan kapasitas 225 cc jadi minumnya agak banyakan dikit. Perhitungannya;1 liter (dibulatkan) x Rp 6.500,- x 30 hari = Rp 195.000,-Bandingkan dengan harga BBM non subsidi1 liter (dibulatkan) x Rp 12.000,- (saya ambil harga paling tinggi) x 30 hari = Rp 360.000,-Selisih dari harga BBM ini adalah Rp 360.000,- – Rp 195.000,- = Rp 165.000,-Hitungan sederhananya hanya selisih Rp 165.000,- dari total tiap bulan hanya untuk berangkat dan pulang kerja saja. Dari selisih itu memang untuk ukuran saya memang sedikit tapi banyak kalau sedang tidak punya uang. Bukankah begitu?Lalu, bagaimana menyiasati kekurangan yang Rp 165.000,- itu? Silakan kurangi pengeluaran yang tidak perlu. Contohnya:1. Apakah anda atau pasangan anda perokok? Berapa bungkus rokok yang anda habiskan tiap minggu? Taruhlah 4 bungkus dalam seminggu. Satu bungkus rokok harganya Rp 10.000,. Selama sebulan berarti 4 bungkus x Rp 10.000,- x 4 minggu = Rp 160.000,-2. Kurangi jalan-jalan yang tidak perlu,seperti ngabuburit di sore hari. Apalagi zaman sekarang anak muda bahkan anak-anak kecil lebih banyak menghabiskan waktu yang tidak perludi jalan raya seperti kebut-kebutan dan muterin jalan raya.Kalau saya pribadi, saya akan mencoba beralih ke BBM non subsidi,meskipun sering juga saya membeli BBM non subsidi. Secara kalau untuk mesin, BBM non subsidi lebih bagus ketimbang BBM bersubsidi. Sangat berpengaruh terhadap kerja mesin dan jalannya kendaraan. Tergantung keadaan sebenarnya. Awal bulan pakai BBM non subsidi, menjelang pertengahan bulan sampai akhir bulan pakai BBM bersubsidi. Memang kelihatannya terasa berat. Tapi, coba bayangkan, padahal hanya selisih berapa ribu saja. Toh, kalau dipikir-pikir, malu sendiri. Motor keren tapi pakainya BBM bersubsidi. Malu dengan apa yang dimiliki sekarang. Beli gadget saja boleh yang mahal, tapi giliran ada kenaikan BBM atau penghapusan subsidi BBM saja sudah teriak lebay.Budayakan hidup malu pada diri kita sendiri. Jangan manja. Introspeksi yang lebih penting. Itu saja celotehan saya di siang ini. Lalu, bagaimana dengan imbas dari penghapusan BBMbersubsidi terhadap harga kebutuhanpokok? Nanti saya bahas lagi kalau sempat. Mari kita lanjut bekerja supaya dapur tetap ngebul dan asap terus ngepul!Gambar nyomot di

Baca Selanjutnya » BBM NAIK YA WAJAR