BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Malwere Dengan Judul Gadis Mabuk Setelah Pesta

Malwere Dengan Judul Gadis Mabuk Setelah Pesta -

Facebook kembali jadi tempat tipu-tipu penjahat cyber. Kali ini sebuah link video menggoda dengan tulisan 'gadis mabuk setelah pesta' coba menjerat Facebooker.

Memang, jebakan tersebut bikin penasaran untukdiklik. Namun hati-hati, isi konten link tersebut pastinya jauh dari yang Anda harapkan. Menurut Alfons Tanujaya, analis keamanan internet dari Vaksincom, postingan 'gadis mabuk setelah pesta' atau 'aksi lucu gadis mabuk teruk' menyebar di Facebook memanfaatkan Goo.gl url shortener dan dropbox untuk menyebarkan malware.

"Sumber malware diperkirakan dari Malaysia dan saat ini administrator Facebook sedang bekerja keras membasmi posting-postingan yang menyebar dengan masif di wall pengguna Facebook terutama dari Indonesia dan Malaysia," jelasnya.

Alfons menambahkan, modus ekonomi juga menjadi latar belakang penyebaran jebakan ini. Sebab saat diklik pengguna bakal disodori aplikasiUC browser for Android. "Pengetesan yang kita lakukan di Android begitu," lanjutnya.

Sementara kalau diklik dari PC maka akan menujulink di Dropbox. Lalu link di Dropbox tersebut dialihkan ke situs palsu YouTube. Nah, situs palsu ini akan meminta korban untuk menginstal sejenis codec jika ingin melihat video menggoda di awal jebakan. Padahal yang diinstal adalah malware dan bukan codec.

"Setelah codecnya diinstal tetap akan dikasih video di You Tube supaya korban tidak curiga. Tetapi sekarang video di YouTube tersebut sudah diblokir," jelas Alfons kepada

detikINET,Senin(8/12/2014).


Posted via Blogaway

Artikel Terkait:

0 komentar: