BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Budidaya Ikan Cupang

Budidaya Ikan Cupang -
Ini salahsatu bisnis untuk pemuda yang kudu dicoba, Untuk kamu orang-orang yang hoby dengan ikan hias atau malah dijadikan peluang usaha untuk meraup uang jutaan rupiah, mungkin bisnis ini cukup memumpuni untuk kamu jalani. Dengan modal yang sedikit namun bisa meraup untung yang cukup banyak.

Modal awal kira-kira sekitar Rp. 5000,- sampai Rp.10.000,- ini hanya untuk beli indukan aja jantan dan betina, selanjutnya aquarium bisa kamu peroleh dari lingkungan sekitar kamu. Bisa dari bekas air mineral atau toples bekas yang sudah tidak terpakai bisa dijadiakan aquarium dadakan. Untuk pakanya juga tidak perlu repot-repot, cukup dengan jentik nyamuk, bisa juga dengan sisa daging yang kita makan untuk pakanya atau pelet yang biasa-biasa dijual di Toko Pertanian.

Dengan 2 indukan tadi kita bisa mendapat 100-200 anakan ikan cupang, tentu saja kamu harus bisa dulu cara penagkaranya seperti apa. Coba kita bayangkan jika kita punya 10 pasang indukan, hemmm lumayankan jumlah anakan yang kita peroleh. Anakan ikan cupang yang ukuranya satu jari kelingkin bisanya dipasaran dijual Rp. 1000,- apalagi kalau kamu berhasil menangkarkan ikan petarung dan ikan cupang yang memiliki warna yang eksotis bisa membuat kamu berpenghasilan lebih bnayak setiap penjualanya.
Lumayan kan ?

Namun kamu harus membayar itu semua dengan telaten tingkat tingi.Karena budidaya ikan cupang harus tau media apa yang tepat, makanan, suhu, air dan penyakit.

Untuk itu kamu harus punya banyak referensi tentang budidaya ikan cupang. Kamu bisa liat disini.
Ayo berwirausaha

referensi dari usahakecil



Artikel Terkait:

0 komentar: