BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Tour Jakarta – Lampung

Tour Jakarta – Lampung -

Mungkin belum banyak orang yang mengetahuai ada trasportasi irit dan murah menuju lampung dengan modal pas – pasan dari ibu kota Jakarta, oleh karena itu saya mencoba untuk mempublikasikan tour yang saya lakukan pada tanggal 07 juni 2011 ini ke teman- teman yang hobby traveling.


Hal ini bermula ketika “jiwa petualangan” saya berkobar tinggi. Dengan modal Rp. 50.000.- saya mencoba untuk pulang kedaerah kelahiran saya lampung. Tepatnya di Kecamatan Jabung Lampung Timur.
Ok ! Sekarang saya jelaskan jalur murah menuju lampung dari Ibu Kota Jakarta,untuk temen-temen yang berdomisili di Ibu Kota Jakarta bisa memanfaatkan Kereta untuk pulang kelampung dengan Kereta Api Jakarta Kota – Merak. Keberangkatan Kereta ini hanya ada 2 Kali yaitu jam 08:00 dan 13:00, jadi temen-temen harus bisa mennyesuaikan waktunya agar tidak tertinggal kereta.

Perjalanan Kereta ini berlangsung selama ­­kurang lebih 5 jam dan melintasi banyak stasiun kereta. Harga tiket kereta ini juga lumayan murah yaitu hanya Rp. 5.000.- saja WAW !!! cukup murahkan ? Bandingkan dengan dengan naik bis dari Terminal Rambutan atau X deres yang mencapai Rp. 20.000.- tiga kali lipan bukan dari harga tiket kereta api.

Setelah sampai di Stasiun Merak kita tinggala jalan kaki menuju pembelian karcis kapal yang jaraknya hanya 500 M saja cukup dekat. Tidak seperti kalau kita naik bis, kita harus berjalan kuarang lebih 1000 M. Huakhhh… Bisa gempor kaki kita, apalagi kalau bawa barang bayak. Tak kebayang rasanya.
Harga tiket kapal sekarang untuk dewasa Rp.11.500.- dan Anak-anak Rp.7.000.-, perjalanan Kapal Laut sekitar 2 jam – 4 jam kalau terjadi gelombang tinggi. Dan setelah menunggu 2 jam – 4 jam kita sudah berlabuh didermaga Bakauheni Lampung dengan menghabiskan dana Rp. 16.000.- dengan perinciaan :
  • Harga Tiket kereta Jakarta Kota – Merak Rp. 5.000.-
  • Harga Tiket Kapal Pelabuahan Merak – Bakauheni Rp. 11.500.-
Cukup murah bukan dengan modal pas – pasan kita bisa pulang kelampung.
Semoga Bermanfaat !!!



Artikel Terkait:

0 komentar: