BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Menggala ke Bogor

Menggala ke Bogor - Hay, hari ini saya mencoba akan membahas traveling yang peranah saya lakukan ke Bogor dari Kota Menggala. Mungkin ada temen-temen yang binggung kira-kira ke Bogor dari Menggala habis dana berapa yah ??

Nah, kebetulan sekali saya akan menceritakan pengalaman saya melakukan perjalanan ke Bogor dengan ngecer. Saya coba paparkan cerita yang saya alami ketika melakukan perjalan ini.

Sebelum samapai di Pelabuhan Bakauheni kita perlu transit ke terminal Raja Basah (Bandar Lampung), dan langsung ke Pelabuhan Bakauheni. Oiya, terminal Raja Basah berdasarkan info yang saya dengar diterminal ini banyak calo dan pemaksaan diro oknum-oknum yang bertanggung jawab, rata-rata yang melakukan pemaksaan adalah tukang ojek di luar terminal yang memaksa penumpang untuk naik dan mengantar ke dalam terminal. Padahal jarak terminal dengan jalan utama cukup dekat yaitu sekitar 200 meter. Tarif angkutan mini bus dari Kota Menggala sampai di Terminal Raja Basah adalah 15.000 untuk non AC dan 18.000-20.000 untuk bus yang AC.

Setelah sampai di terminal Raja Basah kita lanjutkan naik bis besar ke Pelabuhan Bakauheni, tarif resmi untuk bus non AC adalah 15.000-17.000 dan tarif bus yang AC adalah 22.0000-25.000. Jadi temen-temen jangan kaget kalau tarif yang ditawarkan cukup beragam. Jalur yang digunakan kalau dari Menggala ke Bakauheni menggunakan jalur lintas tengah lampung, sebenernya ada jalur lintas timur yang lebih cepat. Tapi tidak ada kendaraan umum yang melewati jalur lintas timur. Sepanjang perjalanan temen-temen akan dimelihat pemandangan yang indah sepanjang jalan karena jalur ini masih banyak melewati perkebunan dan persawahan. Tapi sayang sekali perjalanan akan sedikit tersendat karena banyak jalan berlubang disekitar panjang dan jalur setelah keluar dari terminal.

Perjalalan dari Menggala sampai terminala Raja Basah Sekitar 3 jam dan dari terminal Raja Basah samapai Pelabuhan Bakauheni sekitar 2 jam, jadi kurang lebih 5 jam dari Menggala.

Setelah sampai diPelabuhan Bakauheni Lampung kita baik kapal laut dan bersandar di Pelabuhan Merak Banten. Dan lansung menuju ke Bogor. Tapi biasanya bus yang melayani jalur perjalan langsung ke Bogor terbatas, saya sarankan jika kehabisan temen-temen bisa naik bus yang menuju keterminal Rambutan Jakarta dan melanjutkan dari terminal Branangsiang Bogor.

Mungkin metode yang terakhir adalah yang paling wah, yaitu naek sriwijaya air ke Bandara Sukarno-Hatta abis itu nyambung taksi atau bus ke Rambutan  ato bawa mobil sendiri sampai Bogor he he he tentunya untuk semua metode transportasi except sriwijaya air tetep musti nyebrang selat sunda pake ferry, n bisa menikmati semilir angin selat sunda sambil nongkrong di buritan n memandang indahnya sun set selat sunda :) , gimana tertarik berpetualang ke lampung !!!

Semoga bermanfaat. :)




Artikel Terkait:

0 komentar: