BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Hanya Selogan

Hanya Selogan -
Saya sering denger cerita dari tetanga-tetanga dikampung, paling males berurusan dengan polisi. Entah kenapa itu bisa terjadi seperti itu. Ketika saya berkunjung ke Polres Jabung memang suasananya cukup menyeramkan, polsek seperti tidak terawat. Padahal ini adalah gedung yang digunakan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari tindak kriminal atau lainya. 

Ada cerita lucu yang pernah terjadi di Polsek ini, denger-denger pernah terjadi pencurian motor yang diparkirkan didepan Polsek Jabung. Apakah enggak lucu ini bisa terjadi di Polsek yang semustinya menjaga masyarakat malah kecolongan motor yang diparkir didepan Polsek. Dan itu terjadi baukan hanya sekali, mealinkan dua kali..WAW !!!! Aneh sekali bisa terjadi..

Betapa nekatnya orang yang mencuri motor ini, sampai-sampai ia nekat untuk mencuri motor yang diparkirkan didepan Polsek Jabung. Dimana semua Polisi yang berjaga ? 
Apakah semua polisi yang ada disitu sedang membuat video seperti Briptu Norman ? 

"Selamat Datang. Kami Siap Melayani Anda"  Bulsit tulisan itu.. Itu hanya selogan yang terpampang didepan pos pelayanan. Ketiaka ada laporan kriminal petugas aras-arasen (males) untuk menagani masalah yang dilaporkan oleh warganya. Ketika ada pencurian kendaraan bermotor sepertinya Polsek Jabung enggan untuk menaganinya lagi.

Sat Reskrim Polres Lampung Timur 

Pergeseran paradigma pengabdian Polri yang sebelumnya cenderung digunakan sebagai alat Penguasa kearah mengabdi bagi kepentingan masyarakat telah membawa berbagai implikasi perubahan yang mendasar. Salah satu perubahan itu adalah perumusan kembali perannya sesuai Undang-undang Nomor 02 tahun 2002 yang menetapkan Polri berperan selaku pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Arah kebijakan strategi Polri yang mendahulukan tampilan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimaksud bahwa, dalam setiap kiprah pengabdian anggota Polri baik sebagai pemelihara Kamtibmas maupun sebagai penegak hukum haruslah dijiwai oleh tampilan perilakunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sejalan dengan paradigma barunya yang mengabdi bagi kepentingan masyarakat.
(Secara gak langsung sebenernya mereka paham, tapi kenapa gak dari dulu) 

Semoga dengan cerita ini, Polsek Jabung bisa berubah dalam melakukan tugasnya.
Kasian ponakan saya yang bercita-cita nau jadi Polisi kalau kalian seperti itu.

Artikel Terkait:

0 komentar: