BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Survei Lokasi Pertanian Kota Mandiri Terpadu Rawa Pitu

Survei Lokasi Pertanian Kota Mandiri Terpadu Rawa Pitu -

Saat ini pemerintah sedang mencoba untuk mengembangkan potensi-potensi daerah yang dimilikinya, salah satunya melalui pertanian dan perikanan. Nah dibelakang ane ini ada sungai way tuba yang cukup dalam, kata masyarakat dalamnya gak kurang dari 10 meter. Cocok banget buat angkutan hasil pertanian melalui sungai, ane denger-denger sungai ini juga dibuat ponton kapal yang muat pasir untuk di bawa ke jakarta.

Pemerintah menginginkan didaerah ini untuk menjadi lumbung padi kabupaten, yang menjadi pendukung program lumbung padi ini adalah lahan mati yang siap di buka untuk pertanian sebesar kurang lebih 500 ha, waw mantap banget tuh kalau bisa terealisasikan.

Master plan pembangunan Kota Mandiri Terpadu Rawa Pitu ini akan dibangunkan tembus jalan transportasi hasil pertanian melalui darat. Waw sangat prestisius sekali ternyata, saat ini juga sedang dibangun pabrik pengelolahan padi

Daerah ini adalah Kota Mandiri Terpadu Rawa Pitu, kecamatan yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Lahan yang sudah ditanami padi sekirar 12000 ha, jadi ini adalah salah satu aset daerah yang sangat potensial banget. Orang-orang taunya di Tulang Bawang itu adalah penghasilan perkebunan sawit dan karet.

Nah, ini lah yang ane liat-liat disini


Demikian postingan yang ane buat saat ini, ma'af banyak kesalahan dan terlalu bertele-tele dalam penjelasan

Artikel Terkait:

0 komentar: