BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Cara mengcopy Artikel dari Internet

Cara mengcopy Artikel dari Internet -
Sering sekali kita berkujung di salah satu web atau blog seseorang kita mengalami kendala yaitu tidak bisa mengcopy artikel yang ada di dalamnya, padahal kita butuh sekali untuk buat tugas sekolah atau kampus. Memang tujuanya sangat bagus sekali yaitu agar tidak terjadi penjiblakan, atau copy paste tanpa seizin penulis. Permasalah tidak bisa mengcopy isi dari website atau blog adalah cara yang cukup klasik untuk sibuka dan diketahui secara bersama.

Tapi itu semua bisa diatasi dengan mudah kok, terutama yang menggunakan browser Explorer, mozila, google chrome, opera, safari Dan yang lain memiliki kemiripan yang tak jauh beda.

Pengamanan copy paste suatu website biasanya melibatkan javascript, sehingga kita bisa mematikan script tersebut untuk menembus pengamanannya.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membobol pengaman anti copy paste suatu website atau blog.


Pada Internet Explorer

  1. Pada menu navigasi klik : Tools – Internet Options
  2. Pilih Pada: Security Tab – Custom Level
  3. Scroll Down sampai menemukan “Active Scripting” dan Klik “Disable”
  4. Tekan tombol Ok.


Pada Mozila Firefox



  1. Pada Navigasi Menu Klik: Tools – Options
  2. Kemudian Klik: Content tab, Un-check “Enable JavaScript”
  3. Klik Ok



Pada Google Chrome



  1. Pada Google Chrome Shortcut, Klik Kanan -> Pilih Properties.
  2. Pada field textbox “Targeted file“, tambahkan “-disable-java” pada bagian belakang. "C:\Documents and Settings\Administrator.SNAKE\Local Settings\Application Data\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -disable-javascript”



Pada Opera

  1. Klik menu Tools kemudian pilih “Quick Preferences”
  2. Selanjutnya hilangkan centangan pada “Enable Javascript”.

Pada Safari


Pada bagian menu Edit,
Pilih menu Preferences
Pada menu Security, hilangkan tanda centang pada enable javascript.
Selain itu kita juga masih bisa memperoleh isi website yang terdapat proteksi disable klik kanan dengan cara-cara berikut ini.
Menyimpan halaman website dalam bentuk HTML, simpan halaman website ke komputer lalu buka secara offline maka otomatis script proteksi tidak akan jalan.
Menyorot artikel kemudian tekan tombol Ctrl+C, jika web tersebut hanya memproteksi klik kanan tanpa memproteksi untuk menyorot tulisan, langkah ini bisa dilakukan untuk melakukan copy paste tulisan.
Menggunakan tombol Print Screen, kemudian paste hasilnya pada Photoshop atau Paint Brush dan simpan dalam file *.tif. Gunakan fasilitas menu Recognize Text Using Ocr, setelah menjadi teks gunakan menu Send Text to Word.
Men-disable program javascript, disable klik kanan pada website biasanya melibatkan penggunaan javascript, sehingga kita bisa mematikan kinerjanya dengan menghentikan proteksinya. Untuk beberapa browser bisa menggunakan bantuan Add-Ons Righttoclick.



Sumber : portal.paseban.com


Artikel Terkait:

0 komentar: