BLOG DALAM KEADAAN SEDANG DI REPARASI||MOHON MA`AF APABILA MASIH BANYAK KEKURANGAN||TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Cintai Dirimu

Cintai Dirimu - Sebelum menghabiskan waktu untuk mencintai orang lain, cintai diri Anda terlebih dahulu!
Seringkali, kita dikejar target untuk mencintai orang lain dengan tulus. Hal tersebut baik, tetapi kembalikan lagi pada diri Anda, sudahkah Anda mencintai diri Anda sendiri. Seorang yang bijak mengatakan, jika Anda ingin dicintai oleh orang lain, cintai dahulu diri Anda.

Sebagai percobaan kecil, ambil sehel...ai kertas dan tulis 10 hal yang menarik dari diri Anda, dan 10 hal yang tidak Anda suka dari diri Anda. Jika Anda lebih lancar menuliskan hal-hal yang tidak Anda sukai, maka Anda kurang dan belum mencintai diri Anda. Sama seperti mayoritas orang di luar sana.

Sebelum terlambat, ayo bangun benteng untuk mencintai diri sendiri!

1. Hindari Hinaan

Menghina diri sendiri tidak akan menghasilkan sesuatu yang positif. Yang akan terjadi hanyalah menurunkan percaya diri menyalahkan diri sendiri. Saat Anda menerima apapun yang dimiliki diri Anda, Anda sedang bersyukur dan menuju arah positif, tetapi saat Anda menghina diri sendiri, Anda hanya menumpuk energi negatif di sana.

2. Jangan Menakuti Diri Sendiri

Berhenti menakut-nakuti diri sendiri dengan kekhawatiran berlebih! Ini akan menghambat kehidupan Anda. Anda akan mundur dahulu sebelum mencoba dan percayalah, Anda tidak akan bisa menikmati hidup. Ganti kekhawatiran Anda dengan hal-hal yang akan memuaskan kehidupan Anda.

3. Jadilah Pribadi Yang Baik Untuk Diri Anda

Sudahkah Anda memanjakan diri sendiri? Jadilah pribadi yang baik pada diri sendiri! Jadilah pribadi yang sabar pada diri sendirinya sendiri! Jadilah pribadi yang mau mengajari diri sendiri berbagai hal baru! Jadilah pribadi yang percaya pada kemampuan diri sendiri!

4. Puji Diri Sendiri

Kritik dan hinaan mematahkan kecantikan dari dalam. Cara untuk meningkatkannya adalah dengan memuji diri Anda sebanyak yang bisa Anda lakukan setiap hari. Katakan pada diri Anda berapa banyak hal baik dan positif yang telah dikerjakan setiap hari. Maka Anda akan tahu bahwa kehadiran Anda tidak sia-sia.

5. Rawatlah Tubuh Anda!

Tubuh Anda memerlukan perawatan dan nutrisi yang baik. Karena itu, penting bagi Anda untuk memberikan asupan gizi yang baik. Jangan lupa untuk berolahraga dan melatih tubuh agar selalu sehat. Pikiran Anda juga membutuhkan nutrisi, membaca dan berbagi pikiran dengan orang lain akan sangat membantu.

6. Gunakan Cermin Cinta

Berdirilah di depan cermin. Lihat diri Anda, berilah pujian betapa Anda sangat menyayangi tubuh tersebut. Ingat segala hal baik yang telah Anda lakukan dan beri motivasi bahwa Anda bisa melakukan lebih banyak lagi kebaikan. Jika ada bagian tubuh yang tak Anda suka, atau Anda teringat dengan orang-orang yang pernah menghinanya, maafkanlah mereka. Katakan pada bayangan di cermin, "Aku mencintaimu, sangat mencintaimu!"

7. Cintai Diri Anda, Sekarang!

Tak ada waktu untuk menunggu. Ayo sayangi diri Anda mulai dari sekarang!







By : Noname

Artikel Terkait:

0 komentar: